Rabu, 12 Juni 2013

Edukas Asuransi



BERASURANSILAH UNTUK JANGKA PANJANG

Menginvestasikan uang anda ke dalam perlindungan asuransi jiwa merupakan sebuah upaya yang sangat penting untuk merencanakan keuangan yang diinginkan dimasa depan. Karenanya praktik berasuransi harus dilakukan berkisinambungan secara jangka panjang agar tercapai tujuan keuangan yang kita impikan.
Ketika anda memutuskan membeli produk asuransi jiwa, misalnya yang terkait investasi, sebaiknya anda memiliki orientasi jangka panjang dimana proteksi yang anda miliki dapat bersanding dengan potensi hasil investasi yang dapat digunakan diberagam tahap kehidupan, antara lain untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, dana hari tua, dsb. Perlu diingat pula bahwa produk asuransi terkait investasi yang anda miliki memberikan nilai perlindungan (uang pertanggungan) yang sesuai dengan syarat dan ketentuan produk serta premi yang anda bayarkan, namun sisi hasil investasinya bersifat fluktuatif mengikuti naik turunnya pasar investasi seperti saham obligasi.
Fokuslah terus pada fungsi asuransi yang memberikan proteksi resiko terhadap keuangan anda. Membeli polis dan membayar premi tepat waktu untuk memastikian perlindungan terus berjalan berarti mengalihkan resiko financial dimasa mendatang kepada perusahaan asuransi.
Karenanya, penting untuk diingat setelah membeli produk asuransi jiwa yang tepat bagi kebutuhan anda, bayarlah premi tepat waktu agar perlindungan terus berjalan.Apabila lupa atau berhenti membayar, maka perlindungan anda dapat terhenti dan resiko2 terhadap keuangan anda kembali teralihkan dari yang sebelumnya ditanggung oleh perusahaan asuransi, menjadi harus sendiri oleh anda dan keluarga.


Sumber; kompas 9 juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar