Senin, 12 Mei 2014

Siapkan Organisasi


Sekali Lagi: Siapkan Organisasi!
Economic Boom memang merupakan momentum pertumbuhan yang perlu segera dimanfaatkan oleh pelaku di berbagai sector usaha. Untuk mewujudkan pertumbuhan ini, memerlukan strategi, organisasi, dan dana. Dana dapat di peroleh melalui berbagai sumber, belakangan ini muncul beberapa alternatif sumber dana kontemporer. Disamping strategi, ada satu dimensi penting lagi yang tidak boleh dilupakan perusahaan ketika ingin tumbuh, yaitu kesiapan organisasi.
Kesiapan Oerganisasi
Pada artikel Preparing Your Organization for Growth yang di tulis oleh McKinsey Quarterly edisi Mei 2011 menghasilkan tiga catatan untuk perenungan pemimpin perusahaan dalam mempersiapkan organisasinya:
  • Struktur yang mendukung strategi
Merupakan serangkaian fungsi yang mendefinisikan bagaimana strategi perusahaan diwujudkan. Disini pemimpin perusahaan mulai memikirkan apakah struktur yang ada dapat mendukung rencana kedepannya.
  • Menghadapi peningkatan kerumitan
Dimana ketika kapasitaas produksi harus di perbesar otomatis organisasi dan jumlah anggotanya semakin besar.
  • Mempersiapkan SDM
Masalah dan kebutuhan organisasi perusahaan selalu beragam,tergantung strategi yang dipilih. Namun semua itu tidak akan terwujud tanpa manajemen organisasi dan sumber daya manusia yang tepat.


 Perusahaan dan Organisasi
Beberapa belasan tahun terakhir ini menunjukan begitu banyak perusahaan yang potensial gagal bertumbuh karena mengabaikan pengemangan kapasitas organisasi. Ada empat elemen yang merupakan syarat minimal agar perusahaan dapat bertumbuh secara sehat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar